Beberapa Cara Mengubah Hobi Belanja Jadi Cuan!

Beberapa Cara Mengubah Hobi Belanja Jadi Cuan!

Beritarahasia.com¬†–¬†Beberapa Cara Mengubah Hobi Belanja Jadi Cuan! Pandemi Covid-19 telah mendorong banyak orang untuk mengubah hobinya menjadi bisnis. Hal ini menjadi salah satu cara untuk memperoleh keuntungan alias cuan di tengah keadaan ekonomi yang serba tidak pasti. Tapi, mengembangkan hobi agar dapat berkembang menjadi ladang usaha baru nyatanya tak semudah membalikkan telapak tangan.

Beberapa Cara Mengubah Hobi Belanja Jadi Cuan!

Agar hobi bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang terpenting menurut CEO Suwe Ora Jamu Nova Dewi adalah calon pebisnis harus membuat business plan. Ini bisa dilakukan dengan membuat perencanaan awal soal gambaran bisnis hingga menentukan tahap-tahap lanjutan. Hal itu diungkapkan Nova Dewi dalam acara virtual Shopee.

Berikut yang di bawah ini beberapa tips buat uangmu berjalan menghasilkan uang lagi. Sebagai berikut yang ada di bawah ini:

Jasa titip

Hobi jalan-jalan sekaligus berbelanja? Gak ada salahnya untuk menawarkan jasa titip alias jastip, nih. Sebab, beberapa barang kadang gak ada di kota tertentu, kamu bisa menawarkan jastip yang bisa dijual online.

Informasikan barang-barang yang ada di lokasi tempat kamu jalan-jalan, lalu bukalah order untuk jastip. Pertama, kamu bisa menawarkan di orang terdekat yang kamu kenal, lalu jika sudah berkembang perluas jaringan pembelimu.

Namun, jastip punya resiko yakni hit and run. Maka dari itu, terapkan peraturan hanya membelikan barang bagi pelanggan yang sudah transfer saja. Sebaliknya, kamu harus menjaga kepercayaan pelanggan, ya. Informasikan jika ternyata barang pesanan tersebut stock-nya tidak ada karena kehabisan. Tawarkan alternatif pengganti dan belikan hanya jika pelanggan setuju, ya.

Reviewer dan endorse

Saat ini, era digital membantu setiap individu bisa mengembangkan hobinya. Melalui media sosial, kamu bisa menjadi reviewer atau endorser. Tak perlu brand besar, awali dengan brand lokal atau usaha kecil di daerahmu.

Selain netizen akan dapat informasi baru, kamu bisa bangun kredibilitas melalui informasi yang dilihat oleh netizen tersebut. Siapa tahu, nantinya akan ada brand yang tertarik melirik jasa review dan endorse yang kamu tawarkan. Jangan lupa, bangun brand persona yang kamu miliki di media sosial agar follower-mu bertambah, ya.

Selain itu, jangan asal menerima endorse jika nantinya ada brand yang menawarkan. Terima brand yang memiliki kualitas apik agar follower tidak kehilangan kepercayaan padamu. Selain itu, pilih brand yang sesuai dengan aturan, etika, dan keyakinan yang kamu miliki.

Buka toko

Kamu bisa menyalurkan hobi belanja kamu dengan membuka toko sesuai jenis barang belanjaan yang sering dibeli. Misal, kamu suka beli pakaian, bisa buka toko pakaian. Kamu bisa tetap berbelanja pakaian dan menjualnya kembali di toko kamu.

Dengan membuka toko, hobi belanja kamu bisa tersalurkan sekaligus menghasilkan keuntungan yang menambah isi dompet kamu.

Jika kamu tak punya bangunan, bukalah toko online saja. Kamu bisa memotret produk-produk yang akan kamu jual dan memasarkannya di akun media sosial. Kelola akun media sosial kamu dengan baik agar bisa menarik calon pembeli.

Buka usaha penyewaan

Kalian juga punya barang yang masih bagus dan jarang digunakan? Sayang, kan, kalau semisal tidak digunakan di rumah, nih. Lebih baik kamu buka jasa penyewaan barang saja.

Contohnya seperti jasa sewa kamera, elektronik, perabotan rumah, atau bahkan peralatan bayi seperti stroller atau mainan bayi.

Kamu bisa memanfaatkan hubungan pertemanan dan juga media sosial sebagai sarana promosi. Dengan membuka jasa sewa, hobi belanja barang-barang pun bisa tetap menghasilkan cuan bahkan bisa balik modal.

Nah, Demikianlah beberapa hal yang harus kalian percaya. Kalaw hobi itu belanja juga bisa menghasilkan pendapatan juga. Semoga bermanfaat, Sekian dari mimI (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan