Beberapa Inspirasi Kebaya Kutubaru Berbahan Katun Yang Cocok untuk Kondangan

Beberapa Inspirasi Kebaya Kutubaru Berbahan Katun Yang Cocok untuk Kondangan

Beritarahasia.com¬†–¬†Beberapa Inspirasi Kebaya Kutubaru Berbahan Katun Yang Cocok untuk Kondangan. Hallo sahabat mimi yang ada di manapun kalian berada, Beberapa kalian akan mencari seperti kebaya pada wisuda yang sangat pas dan sesuai dengan keinginan juga memang gampang-gampang susah ya.

Pasalnya, Dengan kebaya wisuda yang harus perlu untuk dipilih yang nyaman dan sekaligus bisa membuat penampilan Kawan Puan makin menawan.

Beberapa Inspirasi Kebaya Kutubaru Berbahan Katun Yang Cocok untuk Kondangan

Salah satu jenis kebaya yang kerap dikenakan saat wisuda tersebut adalah kebaya gaya modern.

Kebaya gaya modern ini juga dikenakan aktris multitalenta Prilly Latuconsina pada saat merayakan momen wisuda beberapa waktu lalu. Namun selain kebaya gaya modern, Kawan Puan juga bisa lo mengenakan berbagai jenis kebaya yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Berikut beberapa jenis kebaya yang dimiliki Indonesia dan cocok kamu jadikan kebaya wisuda, ada apa saja?

Kebaya Kebaya Jawa Kutu Baru

Jenis beberapa jenis kebaya yang pertama yang bisa kalian menjadikan sebuah kebaya wisuda adalah kebaya Jawa tersebut. Sebenarnya kebaya Jawa ini terdiri dari beberapa jenis, tetapi satu yang paling terkenal adalah kebaya kutu baru.

Menurut Grace W. Susanto, penulis buku Mlaku Thimik-Thimik via Kompas.com, kebaya kutu baru memiliki ciri khas kain di bagian dada. Kain tersebut biasa disebut sebagai kutu baru dan merupakan akulturasi dari kebiasaan masyarakat Jawa dalam memakai kemben.

Nah jika kamu masih mengingat kebaya wisuda Maudy Ayunda, kebaya merah tersebut memiliki gaya kutu baru Kawan Puan.

Kebaya Betawi Encim

Selain kebaya Jawa kutu baru, jenis kebaya yang bisa kamu kenakan saat wisuda adalah kebaya Betawi Encim. Kebaya Betawi Encim ini juga merupakan hasil akulturasi budaya Cina dan Melayu, sehingga kebayanya memiliki variasi yang menarik.

Kebaya Betawi Encim biasanya dihiasi dengan aksen embroidery model bunga atau floral. Selain itu, kebaya yang kerap dikenakan di acara Abang None ini memiliki model potongan leher berbentuk V.

Kebaya Melayu

Jika kalian ingin tampil satun dan tidak terlalu terbuka, kamu bisa mengenakan kebaya Melayu. Kebaya ini merupakan hasil akulturasi budaya Melayu dan biasanya dibuat lebih panjang dari kebaya biasanya.

Selain itu kebaya Melayu juga mirip dengan kebaya Jawa kutu baru, hanya saja di bagian tengah atau dada diberi hiasan/brooch sebagai pemanis. Kebaya Melayu ini juga cocok untuk kalian yang berhijab loh guys!

Kebaya Jumputan

Jenis kebaya wisuda yang terakhir adalah kebaya jumputan. Seperti namanya, kebaya ini terbuat dari kain jumputan atau teknik pembuatan celup ikat. Umumnya, kebaya jumputan memiliki gaya kutubaru dengan tambahan kain di bagian dada.

Selain itu, kebaya jumputan juga biasanya ditemani dengan pemakaian stagen warna cerah. Perpaduan motif kain jumputan dan stagen warna cerah akan membuat penampilan wisudamu sekain meriah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan