Cara Untuk Mengatasi Mata yang Kering Menurut Pakar, Waspadai!

Cara Untuk Mengatasi Mata yang Kering Menurut Pakar, Waspadai!

Beritarahasia.com – Cara Untuk Mengatasi Mata yang Kering Menurut Pakar, Waspadai! Hai sahabat mimi Mata kering, atau yang disebut juga dengan sindrom mata kering, adalah kondisi ketika mata Anda tidak dapat menghasilkan air mata seperti seharusnya, atau saat air mata tidak bekerja dengan baik untuk melumasi mata.

Kondisi yang saat ini sudah sangat sering kali menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Ada beberapa kasus, mata kering juga dapat memengaruhi kualitas penglihatan.

Apa saja sih, ciri-ciri dan gejala mata kering?

Irritated and injured red eye.

Namun kalaw tidak ada air mata yang begitu cukup, atau air mata dan mungkin tidak bisa melumasi mata dengan baik, kalian mungkin juga bisa mengalami beberapa gejala-gejala seperti contoh berikut yang ada di bawah ini :

  • Mata terasa perih
  • Mata lebih sensitif terhadap cahaya
  • Sensasi kesat atau berpasir di dalam mata
  • Sensasi panas, menyengat, atau gatal di dalam mata
  • Ada rasa mengganjal di dalam mata
  • Mata memerah
  • Penglihatan kabur

Periksakan ke dokter jika mata kering tidak kunjung hilang Jika kondisi mata kering kamu alami tak kunjung membaik, segera periksakan masalah tersebut ke dokter mata. Dokter Amanda memaparkan mungkin ada penyakit lain yang menyebabkan kondisi mata kering tersebut.

Dalam beberapa kasus, penderita mata kering tidak menyadari mereka memiliki penyakit sistemik, seperti diabetes, hipertensi, atau masalah autoimun.

Penyebab dan tanda-tanda mata kalian kering

Mungkin saat ini masih banyak faktor yang sudah memengaruhi dari terjadinya mata tersebut kering. Faktor-faktor tersebut juga akan meliputi jenis kelamin kalian, riwayat operasi mata pada sebelumnya, dan penyakit-penyakit lain seperti diabetes, hipertensi, atau masalah autoimun.

Kondisi mata kering bisa ditandai dengan mata yang terasa mengganjal atau terasa berpasir. Tanda lain dari kondisi ini adalah mata merah yang bisa disertai dengan rasa sakit, dan penglihatan yang kabur.

Cegah mata kering dengan reading hygene yang baik

Sebelum menutup sesi wawancara, dr. Amanda menekankan untuk melakukan reading hygene yang baik demi mencegah mata kering. Saat sedang membaca atau bekerja di depan layar, usahakan untuk mengistirahatkan mata setiap 20 menit.

Disarankan juga untuk kalian yang menyengajakan mata untuk bisa berkedip agar mata kalain tetap lembap. Saat berada di ruangan yang tingkat kelembapannya sangat lah rendah, usahakan untuk menggunakan humidifier tersebut.

Mata kering adalah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Lakukan pola hidup sehat dan konsumsi makanan bernutrisi untuk mencegahnya. Jika masalah mata kering tidak kunjung hilang, segera konsultasikan ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Nah, Itulah beberapa cara untuk mengatasi mata kering yang harus kalian ketahui. Semoga bermnafaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan