Beberapa Tips Untuk Membeli iPhone Bekas, Awas Jangan Sampai Nyesal!

Beberapa Tips Untuk Membeli iPhone Bekas, Awas Jangan Sampai Nyesal!

Beritarahasia.com¬†–¬†Beberapa Tips Untuk Membeli iPhone Bekas, Awas Jangan Sampai Nyesal! Hai sahabat mimi semuanya. Dari iPhone dengan salah satu merek pada smartphone yang sangat sukses di dunia ini, brand tersebut juga juga sangat terkenal dengan harga produknya yang begitu mahal. Walaupun hanya saja begitu, Dari kualitas pada smartphone iPhone yang memang tidak harus perlu kalian ragukan lagi. Smartphone tersebut juga akan selalu selangkah lebih maju dari Android, baik dari segi sebagai performa, kamera, hingga desain.

Beberapa Tips Untuk Membeli iPhone Bekas, Awas Jangan Sampai Nyesal!

Banyak dari seri iPhone yang saat ini akan dijual dipasaran dalam kondisi yang bekas, harganya yang anjlok pun membuat smartphone ini banyak diminati oleh masyarakat. Buat kamu yang berminat untuk membelinya, berikut penulis member lima tips yang bisa kamu ikuti.

Pilihlah iPhone yang bergaransi

Tips pertama yaitu dengan memilih iPhone yang bergaransi. Jangan pernah beli yang tidak bergaransi! Namanya juga barang bekas dipakai orang, kita tidak pernah tahu apakah iPhone yang kita beli pernah mengalami kerusakan sebelumnya. Oleh karena itu, garansi sangat penting dilakukan untuk menjamin keamanan smartphone yang kita beli.

Sangat sayang sekali, dari beberapa kebanyakan dalam garansi iPhone bekas ditanggung oleh toko tersebut, Dan sehingga juga akan memiliki masa berlaku yang sebentar.

Kondisi kesehatan baterai sebaiknya di atas 90 persen

Baterai adalah sektor yang sangat penting dalam sebuah smartphone tersebut, jika dari sebuah bagian ini rusak maka smartphone akan dijamin akan mati total. Belum ditambah lagi, salah satu kekurangan pada smartphone iPhone juga ada di sektor dari baterai yang boros. Jadi kalian tidak harus perlu dengan ekstra teliti dalam membeli barang tersebut.

iPhone memiliki salah satu fitur yang bisa diandalkan untuk mengecek kondisi baterai, yaitu ‘Battery Health’. Sebelum membeli, tanyakan terlebih dahulu persentase Baterry Health kepada penjual. Jika di bawah 90 persen maka sebaiknya urungkan niatmu.

Tips ketiga yaitu dengan memastikan IMEI iPhone yang hendak kamu beli sudah terdaftar di Kemenperin

Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar suatu saat iPhone yang kamu beli tidak mengalami masalah dalam penerimaan sinyal. Sebab, besar kemungkinan IMEI yang tidak terdaftar akan diblokir oleh pemerintah.

Cara untuk mengeceknya sangatlah mudah, Kalian hanya saja cukup untuk kunjungan pada website resmi Kemenperin, masukkan IMEI pada smartphone ada dan klik cari saja.

Cek keaslian produk di situs resmi Apple

Hebatnya dari smartphone iPhone, kalian juga hanya bisa saja mengecek keaslian produk Apple hanya dengan langkah yang sederhana. Cara tersebut juga akan masih saja bersangkutan dengan IMEI, selain hanya berfungsi dari sebagai identitas produk, ternyata IMEI pada smartphone iPhone juga bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk.

Cara untuk mengeceknya sama seperti poin nomor yang ketiga, silahkan kalian kunjungi pada website Apple lalu gunakanlah pada IMEI untuk mengecek keaslian produk tersebut.

Nah, Demikianlah beberapa hal yang harus kalian ketahui untuk membeli Iphone bekas, dengan benar dan teliti. Semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan