Mengenal Lebih Pada Fita, Fitness Aplikasi Asli Indonesia

Mengenal Lebih Pada Fita, Fitness Aplikasi Asli Indonesia

Beritarahasia.com¬†–¬†Mengenal Lebih Pada Fita, Fitness Aplikasi Asli Indonesia. Hallo sahabat mimi yang ada di mana kalian berada. Tahukah kalian dengan aplikasi dengan Fitnes Fita yang merupakan platform dengan layanan digital yang baru dari aplikasi Fitness di ranah health-tech. Aplikasi tersebut dengan berupaya untuk mengubah hal-hal kebiasaan yang tidak suka melakukan Fitness yang masih kurang baik dengan masih kaku pada gerakan tersebut.

Mengenal Lebih Pada Fita, Fitness Aplikasi Asli Indonesia

Untuk dalam mendukung gerakan tersebut, Fita yang menghadirkan dalam berbagai localized content. Localized content tersebut dalam seputar nutrisi, kesehatan, serta beberapa program olahraga.

Melalui aplikasi Fita, Telkomsel bertujuan untuk dapat memberikan solusi kesehatan dengan basis health-tech. Ini siap hadir di tengah masyarakat dengan berbagai inovasi dan teknologi. Hal ini sesuai dengan penjelasan dari Dirut Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Untuk Ingin Lebih Mengenal Aplikasi Pada Fitness Fita dari Aplikasi tersebut. sebagai contoh berikut yang ada di bawah ini.

Fita, terobosan aplikasi preventif bukan ku

Dengan tagline “Sehat makin nikmat”, Reynazran mengatakan bahwa visi Fita secara garis besar adalah menyehatkan masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Jadi, apa bedanya Fita dengan aplikasi kesehatan Indonesia lainnya?

Pertama, Fita adalah platform kesehatan yang berfokus ke upaya preventif. Reynazran mengatakan bahwa kebanyakan platform kesehatan Indonesia (82 persen) berfokus pada kuratif atau telemedicine, hanya 18 persen yang berfokus pada usaha preventif.

Secara global, platform preventif (70 persen) lebih umum dibanding kuratif, dan 70 juta masyarakat Indonesia sebenarnya ingin hidup sehat. Reynazran memaparkan bahwa visi Fita sejalan dengan pesan pemerintah Indonesia bahwa reformasi kesehatan juga berfokus pada pencegahan dan gaya hidup sehat, bukan kuratif saja.

Bukan cuma sekadar menurunkan angka timbangan

Reynazran mengatakan bahwa Fita adalah satu-satunya aplikasi kesehatan yang menawarkan program kesehatan di semua bidang. Bukan hanya penurunan berat badan, Fita juga mendukung usaha-usaha perlindungan dan pencegahan COVID-19.

Fita juga berjanji untuk melibatkan program kesehatan lain, seperti kesehatan mental dan penyakit kritis seperti diabetes hingga hipertensi. Berfokus saat ini pada weight loss, Reynazran mengatakan bahwa program ini jika dilakukan konsisten akan berdampak baik untuk masyarakat.

Fitur yang ditawarkan Fita

Sebulan setelah peluncurannya, Fita menjadi satu-satunya aplikasi kesehatan Indonesia yang bertengger di Top 10 kategori Health & Fitness di Google Play Store, hingga mendapatkan penghargaan Best Hidden Gems pada 2021. Sekitar 6 bulan setelah rilis, Fita telah diunduh oleh lebih dari 1,8 juta kali dengan 500 ribu pengguna aktif bulanan.

Dari segi demografis, Fita mengumpulkan jumlah pengguna yang cukup besar di kota-kota besar Indonesia. Sementara tak ada perbedaan signifikan dalam hal gender, Fita mencatat bahwa kelompok usia yang paling sering menggunakan Fita adalah yang berusia 18 sampai 45 tahun.

Lalu, seperti aplikasi health & fitness lainnya Fita juga memberikan “tugas harian” dan monitoring. Hanya saja, Reynazran menekankan bahwa yang membedakan Fita dari aplikasi lainnya adalah rewards dan points untuk pengguna yang memenuhi tugas harian tersebut.

Fita menyasar mereka yang belum melakukan aktivitas kesehatan sama sekali. Menekankan rewards, Fita berharap penggunanya bersemangat untuk hidup sehat secara konsisten. Sebagai “imbalan”, Fita menyediakan paket kuota internet Telkomsel hingga voucer belanja untuk keperluan sehari-hari.

Nah, Demikianlah beberapa aplikasi Fitness yang aasli dari indonesia. Semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan