Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Perlu Diketahui, Warning !!!

Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Perlu Diketahui, Warning !!!

Beritarahasia.com¬†–¬†Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Perlu Diketahui, Warning!!! Hai guys bertemu lagi bersama mimi. Tau kah kalian kalaw semua perangkat elektronik tersebut memang ada masanya. Salah satunya adalah perangkat powerbank. Powerbank termasuk perangkat yang rentan rusak karena mungkin penggunaanya yang sembarangan atau tidak hati-hati. Powerbank yang tidak berfungsi tentu sangat menjengkelkan apalagi ketika sedang dibutuhkan.

Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Perlu Diketahui, Warning !!!

Buat para pengguna smartphone, yang sebenarnya juga cukup mudah untuk mendeteksi pada power bank yang biasanya mengalami kerusakan. Ada beberapa ciri-ciri yang bisa kalian lihat dan menunjukkan kalau powerbank itu tersebut sudah tidak berfungsi dengan baik.

Berikut di bawah ini ada beberapa ciri-ciri powerbank yang rusak dan wajib harus di ganti dengan yang baru.

Gunakan Stop Kontak

Setelah memastikan lampu indikator LED pada powerbank tinggal tersisa satu atau tak ada yang menyala sama sekali, segera isi daya powerbank dengan cara men-charge powerbank dengan cara menyambungkan kabel USB dan kepala charger yang biasa Anda pakai untuk mengisi daya baterai HP ke powerbank tersebut.

Sambungkan kabel USB ke powerbank, kemudian pastikan kabel USB-nya juga sudah tersambung ke kepala charger. Nah, setelahnya, Anda tinggal menyambungkan kepala charger ke stop kontak seperti biasa.

For your information, mengisi daya baterai powerbank dengan memakai stop kontak adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan. Mengapa? Karena mengisi daya melalui stop kontak membuat perangkat bisa menerima ampere lebih baik ketimbang dengan menggunakan alat lainnya.

Periksa Lampu Indikatornya

Ketika kalian ingin melakukan mengisi pada daya powerbank tersebut, Alangkah baiknya melakukan pengecekan pada lampu indikatornya dulu. Pada umumnya, Dengan sebuah powerbank yang mempunyai empat lampu indikator LED yang berfungsi untuk menunjukkan status pengisian daya powerbank tersebut.

Nah, ketika kalian melihat keempat lampu indikator LED tersebut dari powerbank yang sedang menyala, Yang ibaratnya dengan powerbank itu memiliki kalian juga sudah terisi penuh dan siap digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel. Kalau lampu indikator tidak menyala atau hanya satu lampu saja yang masih menyala, maka sudah saatnya bagi Anda untuk mengisi daya dari powerbank tersebut.

Pakai PC/Laptop

Misalnya kalian sedang berada di luar rumah dan tidak membawa kepala charger serta tak menemukan adanya stop kontak, Mengunakaan PC/ laptop untuk mengisi daya powerbank. Caranya mudah, pasangkan saja kabel USB yang kalian punya ke powerbank, lalu sambungkan kabel ke port USB yang ada di komputer atau laptop kalian.

Dan contoh yang ada di bawah ini adalah beberapa ciri-ciri Powerbank yang mengalami kerusakan. sebagai berikut yang ada di bawah ini.

Powerbank Tidak Bisa Dipakai

Ciri yang pertama dan yang paling mudah diketahui adalah ketika sebuah perangkat powerbank sudah tak dapat lagi dipakai untuk mengisi daya baterai ponsel. Ya, ada kemungkinan powerbank milik Anda telah rusak.

Nah, kalau semua lampu indikator LED yang ada pada powerbank masih menyala dengan baik serta tak ada masalah kerusakan yang dialami oleh baterai ponsel Anda, sebaiknya gunakanlah kabel USB cadangan yang Anda punya.

Kemudian lihat apakah powerbank milik Anda bisa digunakan untuk mengisi daya baterai lagi atau tidak. Jika kabel sudah diganti dan powerbank tetap tidak bekerja seperti biasa, bisa jadi powerbank milik Anda sudah rusak.

Lampu Indikator Mati Total

Ciri-ciri powerbank rusak lainnya bisa dilihat dari kondisi lampu indikator. Jika lampu indikator tidak menyala sama sekali meski Anda telah mengisi daya baterai powerbank selama berjam-jam dengan menggunakan kabel USB yang kondisinya bagus, hingga mengisi daya dengan cara yang dianjurkan, yakni memakai stop kontak, kemungkinan besar powerbank milik Anda sudah rusak.

Kalau salah satu lampu atau semua lampu indikator menyala setelah dicharge selama berjam-jam, selamat, artinya powerbank milik Anda mungkin hanya kehabisan baterai saja.

Powerbank jadi Cepat Panas

Bukan hanya tak bisa digunakan, lampu indikatornya mati sampai baterainya jadi cepat habis atau nge-drop saja. Jika suhu powerbank jadi cepat panas atau melebihi batas normal saat diisi atau digunakan untuk mengisi daya, bisa jadi powerbank Anda dalam keadaan rusak.

Ada Aroma Gosong yang Tercium

Salah satu ciri-ciri powerbank rusak adalah, tercium aroma gosong ketika Anda menggunakan powerbank tersebut. Dilansir dari yuliamarza, aroma gosong pada powerbank kemungkinan muncul berkat adanya hubungan arus pendek yang sering terjadi. Sehingga, kabel yang digunakan pada powerbank tidak bisa menahan panas dari arus listrik.

Nah, itulah beberapa contoh ciri-ciri Powerbank kalian yang mengalami kerusakan wajib harus kalian ketahui. semoga bermanfaat. sekian dari mimi (Terima kasih).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan