Earphone Putih Cepat Kotor, Begini Cara Membersihkannya

Earphone Putih Cepat Kotor, Begini Cara Membersihkannya

Beritarahasia.com¬†–¬†Earphone Putih Cepat Kotor, Begini Cara Membersihkannya. Hallo sahabat mimi semuanya. beberapa dari kalian tentu punya earphone warna putih. Keluhan yang sering terjadi pasti seputar kabel earphone mudah kotor. Ya, pemilik earphone warna yang melambangkan kesucian ini jadi harus lebih sering memerhatikan kebersihannya.

Tidak lah hanya perkara kabel yang mulai menguning, tetapi hanya sedikit noda di berbagai bagian earbuds-nya juga cukup mengganggu. Eits, bukan soal keindahannya saja, melainkan soal kesehatan untuk telinga. Kalian tentu tidak ingin memakai earphone yang kotor sehingga lama-kelamaan berakibat infeksi.

Menggunakan Cairan Desinfektan

Earphone adalah barang elektronik yang rentan terkena bakteri. Jika earphone tidak dibersihkan, berpotensi membuat infeksi pada kuping. Terlebih jika earphone digunakan oleh lebih dari satu orang.

Untuk itu, ada baiknya membersihkan earphone dari bakteri atau kotoran yang menempel. Cara membersihkannya bisa menggunakan cairan desinfektan, cairan berbahan kimia yang mencegah timbulnya infeksi.

Cairan desinfektan ini dicampur dengan air hangat dengan kombinasi 30% cairan desinfektan dan 70% air hangat, jadi tidak dibersihkan secara langsung dengan cairan desinfektan.

Setelah itu, gunakan kain microfiber pada air yang dicampur tadi. Kemudian lap pada earphone, baik pada bagian earbud maupun pada bagian kabelnya. Ketika mengelap, sebaiknya hati-hati dan jangan sampai ada air yang masuk ke lubang headset.

Membersihkan dengan Cotton Buds

Untuk pembersihan maksimal, gunakan cotton buds untuk menghilangkan kotoran yang menempel, terutama pada sela-sela lubang headset. Pembersihan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan tusuk gigi. Tentunya agar lubang-lubang pada earphone bisa lebih bersih dan terbebas dari kotoran.

Membersihkan Bantalan Headset/Earphone

Bantalan headset juga harus dibersihkan. Pasalnya, bantalan headset atau bantalan pada earphone rentan terkena keringat dan debu. Anda bisa membersihkan bantalan ini menggunakan lap basah dengan sedikit air sabun.

Selain itu, bantalan headset juga rentan menjadi bau apalagi jika digunakan terlalu sering. Untuk yang satu ini, Anda bisa membersihkan menggunakan leather lotion untuk bantalan atau pad berbahan kulit/sintetik atau Anda bisa menggunakan handbody. Khusus untuk bantalan yang berjenis kain, Anda bisa mencucinya layaknya mencuci kain biasa.

Membersihkan Kabel Earphone dengan Kayu Putih

Anda juga bisa membersihkan kabelnya, terutama kabel earphone yang berwarna putih. Kabel earphone berwarna putih biasanya gampang kotor dan tampak menguning. Nah, cara membersihkan kabel headset yang menguning ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan kayu putih untuk membersihkannya.

Membersihkan kabel menggunakan kayu putih tergolong ampuh untuk mengangkat kotoran yang menempel pada kabel. Memang tidak akan terlalu mengembalikan warna putih seperti ketika Anda beli pertama kali. Tapi setidaknya kabel earphone tidak akan tampak kuning dan kotor.

Cara membersihkan kabel dengan kayu putih bisa dilakukan secara sederhana. Anda cukup menyiapkan kapas yang sudah diberi minyak kayu putih. Setelah itu, Anda tinggal menggosok pada bagian kabel yang kotor. Anda bisa melakukan hal ini sampai kabel tampak terlihat putih kembali.

Membersihkan dengan Pembersih Tangan

Jika Anda punya hand sanitizer atau pembersih tangan di rumah, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan kabel earphone yang menguning. Hand sanitizer tergolong ampuh untuk membersihkan kotoran yang menempel di kabel earphone dan membuatnya menjadi tampak lebih putih.

Membersihkan dengan Sikat Gigi

Sikat gigit jadi alat yang tergolong ampuh membersihkan earphone Anda. Anda bisa membersihkan lubang-lubang pada kepala headset dengan menggunakan sikat gigit. Namun, untuk menyikat lubang-lubangnya, posisikan sikat gigi agak ke bawah. Saat membersihkan bagian ini, Anda juga sebaiknya menyediakan selembar kertas sebagai alas untuk menampung kotoran yang berjatuhan.

Sikat gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian kabel earphone. Anda bisa menggunakan sedikit pasta gigi untuk dioleshkan ke bagian kabel agar kabel bisa tampak lebih bersih.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui bagaimana cara Cara Membersihkan Earphone yang Kotor dengan Mudah. semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan