Membedakan monitor yang lengkung dan datar mana yang lebih bagus

Membedakan monitor yang lengkung dan datar mana yang lebih bagus

Beritarahasia.com¬†–¬†Hallo bertemu lagi dengan mimi. kalia ini mimi akan membahas dan membandingkan monitor yang lengkung dan datar mana yang lebih bagus, langsung saja di bawah ini yah guys..

mungkin saat ini , kalian hanya saja cuma mengenal satu jenis monitor komputer saja toh? yaitu yang layarnya datar. Tetapi, sekitar tahun 2013, monitor layar lengkung (curved monitor) mulai diperkenalkan ke publik. Dalam sekejap monitor ini menjadi primadona lainnya.

Ketika saat bila kedua monitor ini tersebut telah dibandingkan, yang akan di bilang mana yang lebih unggul? Dan di sini ada beberap atau berikut komparasi kelebihan dan apa sajah kah kekurangannya tersebut!

Untuk mengutip View Sonic, ada monitor yang lengkung akan menawarkan berbagai pengalaman yang imersif. yang Istilah ini untuk mengacu pada teknologi yang akan menghasilkan gambar tiga dimensi yang tampak mengelilingi pengguna tersebut. Seolah kalian “lupa” sedang menatap layar karena terasa sangat nyata.

Teknologi khusus yang akan dipakai biasa juga disebut persepsi okular. Seperti yang kalian ketahui, kita melihat dunia dalam tiga dimensi, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Monitor lengkung memanfaatkan ketiganya dan memperluas penglihatan tepi peripheral vision.

  • Monitor lengkung memiliki bidang pandang yang lebih luas

Bukan hanya rahasia lagi kalau monitor lengkung memiliki sudut bidang pandang yang lebih luas. Oleh karena itu, didesain khusus untuk mengarahkan cahaya dari semua sudut ke mata kita. Sehingga, kita bisa melihat semua yang ada di layar secara effortless.

Namun, pada kekurangan utama monitor yang lengkung adalah rentan terhadap silau, yang memantul pada banyak titik di layar tersebut. Sementara, monitor datar memantulkan cahaya pada satu titik saja. Solusinya, jauhkan monitor lengkung dari sumber cahaya atau redupkan ruangan tersebut.

  • Lebih minim distorsi daripada monitor datar

Yang harus kalian ketahui adalah, distorsi yang akan dapat terjadi di pada jenis layar apa pun. Teorinya, untuk distorsi yang lebih umum seiring bertambahnya ukuran monitor tersebut. Namun Tetapi, lebih mungkin ditemui pada monitor datar daripada lengkung tersebut.

Kelengkungan monitor yang akan bisa mengurangi distorsi yang mungkin biasanya ada di beberap tepi layar datar. distorsi tidak bisa dihindari, tetapi monitor lengkung dirancang untuk meminimalkan hal ini tersebut.

  • Tetapi, monitor lengkung lebih sulit dipasang di dinding

Kekurangan monitor yang lengkung mungkin tidak hanya dari harganya yang mungkin lebih mahal, tetapi juga sulit dipasang di dinding. Tidak seperti monitor datar, monitor lengkung membutuhkan dudukan (mount) dan posisi khusus untuk ketika dipasang.

Karena dengan bentuknya, mungkin monitor lengkung tersebut juga harus diberi jarak agar tidak terlalu dekat dengan dinding. Karen ini snagat berbeda berbeda dengan monitor datar yang tidak perlu perlakuan khusus.

Nah, itulah beberapa plus minus monitor datar dan lengkung yang perlu kita ketahui. Bagaimana, sudah menentukan pilihan untuk memilih yang mana? kalaw belum silahkan di pertimbangkan lagi yah guys, hehehe. mungkin itu saja pembahasan mimi kali ini. semoga bermanfaat untuk kalian semua (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan