Beberapa tips agar Ponsel Tahan lama dan Tidak Mudah Rusak

Beberapa tips agar Ponsel Tahan lama dan Tidak Mudah Rusak

Beritarahasia.com¬†–¬†Beberapa tips Ponsel Tahan lama dan Tidak Mudah Rusak. Hai bertemu lagi dengan mimi Cara merawat ponsel memang susah-susah gampang. Simak beberapa tips ini agar handphone kalian tahan lama dan tidak cepat rusak.

Di zaman yang semakin berkembang pesat saat ini, tentu saja kita harus melakukan revolusi kehidupan. Awalnya kita bisa melakukan sesuatu dengan cara yang manual, namun tapi kini semuanya menggunakan serba digital yang bermacam-macam.

Barang digital yang mayoritas digunakan oleh kebanyakan orang saat ini tentu saja menggunakan Handphone. Handphone atau biasa kita sebut dengan HP memiliki fungsi yang besar bagi kita pada era digitalisasi ini.

Generasi milenial jika tanpa menggunakan HP saja seperti hambar kehidupannya. Jika HP rasa penting di kehidupanmu, maka kamu wajib merawat dan menjaganya dengan baik. Hal itu agar HP selalu awet dan dapat kamu gunakan dalam jangka waktu lama.

Penggunaan HP yang kian saat ini sudah meluas jumlah penggunanya termasuk anak-anak juga harus kalian awasi. dan terkadang anak-anak selalu menggunakan HP dengan tidak dengan hati-hati. salah satunya adalah saat mereka sedang main game menggunakan HP, lalu mereka kalah dalam gamenya. Setelah itu mereka membanting HP sehingga tidak dapat digunakan lagi.

selain pentingnya dalam pengawasan terhadap HP maka kalian perlu juga merawatnya dengan baik dan benar. Bagaimana cara menjaga dan merawat HP dengan baik dan yang benar ada beberapa tips di bawah ini>>

Tips Agar Ponsel Tahan

Gunakan Charger Yang Original

untuk tips yang pertama ini termasuk sudah sangat paling vital yaitu. Karena kalian telah menggunakan charger yang original dapat menjaga umur baterai di ponsel kalian jadi lebih tahan lama.
Sebaliknya, jika ingin menggunakan charger yang sudah tidak original lagi dengan standard kualitas HP, ketika tidak sama, itulah yang akan mengakibatkan hp kalian cepat rusak. Adapun penggunaan power bank dalam pengisian daya juga tidak disarankan jika terlalu sering mengunakaya, karena menjangkau panas yang akan juga menyebabkan HP rusak kalian sangat cepat rusak..

Jangan Biarkan Ponsel Terpapar Cuaca

jika kalian ingin melindungi ponsel bukan hanya dari hujan atau banjir. Hawa dingin dan panas, sama buruknya juga dengan ponsel. Gadget akan mulai melambat apabila berada pada suhu turun di bawah minus 40 derajat Celcius. Ponsel kalin juga bisa rusak permanen ketika terpapar di sinar matahari di atas 45 derajat celsius tersebut.

Charge Sebelum Baterai Habis Total

Baterai ponsel yang habis atau 0% persen akan bisa membuat ponsel kalian berisiko yang tidak mampu bertahan lama dari yang sebelum nya. karena di setiap ponsel itu, juga memiliki jumlah siklus pengecasan masing-masing. oleh karena itu, usahakan kalian mengisi baterai sebelum benar-benar sudah habis.

Rajin bersihkan Debu yang Menempel di Smartphone

Cara merawat HP Android baru agar bisa awet dan selanjutnya dengan membersihkan debu yang telah menempel di smartphone tersebut. Debu yang mengendap pada smartphone itu bisa membuat perangkat lain lebih mudah panas. Jadi kalian harus rutin membersihkan smartphone supaya kinerjanya tidak melambat.

Gunakan lap microfiber atau lap kacamata untuk mendapatkan hasil maksimal saat membersihkan smartphone tersebut. Jangan menggunakan tisu karena serat-seratnya bisa tertinggal di dalam smartphone. Bukan hanya membersihkan debu pada layarnya saja, melainkan juga yang menempel di bagian dalam komponen sekitar tersebut.

Nah, itu dia beberapa tips merawat hp kalian agar tahan lama dan menhindari kerusakaan. semoga dengan adanya tips ini bisa membantu atau bermanfaat untuk kalian semua (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan