Cara Menyembunyikan Aplikasi dan File di Hp Android Tanpa Root

Cara Menyembunyikan Aplikasi dan File di Hp Android Tanpa Root

Beritarahasia – Cara Menyembunyikan Aplikasi dan File di Hp Android Tanpa Root. Di dalam perangkat smartphone yang Anda miliki, mungkin tersimpan banyak data penting (dokumen) atau file-file yang bersifat pribadi seperti foto, video dan lainnya. Atau mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak diperuntukkan untuk anak-anak sehingga merasa penting untuk disembunyikan.

Data dan aplikasi tersebut mungkin saja bisa dilihat ketika secara tidak Anda meminjamkan perangkat ke orang lain. Atau ketika anak Anda merengek ingin meminjam hp yang Anda gunakan.

Tentunya Anda tidak ingin semua hal yang bersifat pribadi dapat dilihat orang lain, termasuk keluarga. Tidak perlu khawatir, karena banyak pilihan untuk menyembunyikan semua konten di hp Anda.

Cara Untuk Bisa Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Mungkin dari semua pengguna Android yang sudah menerapkan kata sandi atau password tambahan pada setiap aplikasi yang terpasang. Fitur keamanan ini adalah salah satu cara paling umum agar aplikasi tertentu tidak bisa diakses sembarangan.

Namun tetap saja, pasti selalu ada celah untuk bisa menembus akses ke aplikasi terlebih jika kata sandi mudah ditebak. Berikut Jaka bagikan kumpulan cara menyembunyikan aplikasi di beberapa merek HP Android terkenal.

Cara Untuk Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi

Cara tersebut adalah cara untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi tanpa aplikasi tambahan dengan fitur App Lock yang bisa diaktifkan secara mudah. Berikut langkah-langkah menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi.

  • Buka Pengaturan dan pilih Setelan Aplikasi.
  • Pilih Kunci Aplikasi dan klik tombol Pengaturan.
  • Cari Apl Tersembunyi dan aktifkan fitur tersebut.
  • Klik Kelola Apl Tersembunyi.
  • Pilih berbagai aplikasi yang akan disembunyikan. Cara Menyembunyikan File

Mungki dari sebuah Android yang tidak memiliki kemampuan untuk bisa menyembunyikan dari suatu, yang salah satu file data. Untuk mengakalinya bisa kita manfaatkan dari sebuah keberadaan aplikasi pihak ketiga untuk kita bisa menyembunyikan sebuah file kita.

Ketika kalian ingin melakukan sebuah pencarian di Play Store untuk mengetik hide file, maka di urutan atas terdapat apilkasi File Hide Expert. Kalian bisa mencobanya. Menggunakan aplikasi Android gratis ini menawarkan kemudahan.

Ada dua pilihan utama yang dapat digunakan yaitu hide all (menyembunyikan) dan restore all (menampilkan kembali). Anda bisa memilih file dengan spesifik, termasuk file-file dokumen, foto hingga video.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kalian lakukan ketika ingin menyembunyikan aplikasi dan file pada android kalian tanpa menggunakan Root. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mencoba, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan