Cara Untuk Menyembunyikan Foto dan Video yang Sensitif di Hp Xiaomi Kalian!

Cara Untuk Menyembunyikan Foto dan Video yang Sensitif di Hp Xiaomi Kalian!

Beritarahasia.com¬†–¬†Cara Untuk Menyembunyikan Foto dan Video yang Sensitif di Hp Xiaomi Kalian! Hai bertemu lagi bersama mimi. Untuk kalian yang masih menggunakan pengguna hp di Xiaomi, sekarang bisa menyembunyikan foto dan video tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Salah satu keunggulan Xiaomi adalah fitur yang bisa menyembunyikan foto dan video sehingga orang lain tak dapat melihatnya.

Fitur ini sudah diterapkan pada smartphone Xiaomi dengan MIUI 7, 8, dan MIUI sebelumnya. Fitur yang diluncurkan Xiaomi ini adalah Private File. Private Files merupakan fitur yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk memberikan privasi dalam bentuk file, video, foto, dan lainnya.

Dengan begitu privasi pengguna akan lebih terlindungi. Berikut cara menyembunyikan foto dan video di HP Xiaomi untuk kamu.

Cara Untuk Menyembunyikan Foto dan Video yang Sensitif di Hp Xiaomi Kalian!

Berikut yang ada di bawah ini bagaimana cara untuk menyembunyikan foto dan video pada hp Xiaomi kalian:

Untuk bisa kalian lakukan proses tersebut juga akan pada di perangkat Xiaomi kalian, Dari pengguna itu tidak butuh aplikasi tambahan sama sekali untuk bisa di Install pada perangkat pengguna.

Karena pihak Xiaomi menyadari betul pentingnya menjaga file-file milik pengguna, maka dalam setiap perangkat besutan mereka sudah dibekali dengan fitur yang berfungsi untuk melindungi semua jenis file, video, foto, milik pengguna lewat fitur yang dinamakan dengan Private File.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut juga akan bisa redaksi ulas langkah-langkahnya: di bawah ini

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk membuka aplikasi bernama File Manager yang ada di Hp Xiaomi kalian
  • silahkan Anda klik pada tombol Options yang ditandai dengan icon tiga garis yang terletak pada sisi kiri atas layar dari Hp yang Anda gunakan.
  • cari dan pilih menu yang bernama Private files
  • Nantinya ketika Anda mengakses menu ini, Anda akan diminta untuk memasukkan password dari akun Mi yang terkait dengan Hp yang digunakan serta pattern atau pola kunci handphone
  • berhasil diisi atau diinput dengan benar, langkah selanjutnya tekan tombol OK
  • Setelah berhasil masuk ke halaman Private files, klik ikon titik tiga garis disisi kanan atas layar
  • Kemudian pilih opsi tambah berkas,
  • Selanjutnya pilih kategori Images atau Videos, lalu pilih foto dan video yang akan di sembunyikan
  • Kemudian, tekan tombol centang pada foto atau video yang dipilih
  • Setelah semua foto atau video dipilih, maka tekan tombol OK dan proses selesai

Dengan menerapkan cara ini maka semua foto atau video sensitif yang semula bisa diakses dengan mudah di Menu Galeri maka akan hilang atau disembunyikan sehingga tidak bisa dilihat lagi.

Untuk melihatnya harus melalui file manager dan menerapkan langkah-langkah diatas, sehingga hanya pengguna yang mengetahui pattern atau kunci pola saja yang akan bisa membuka dan mengetahui isi file didalamnya.

Nah, Demikianlah beberapa informasi dengan redaksi untuk mengenai dengan bagaimana cara untuk bisa menyembunyikan file foto dan video yang akan bersifat rahasia yang pada khusus untuk pengguna smartphone besutan Xiaomi tersebut. Semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan