Tips yang Mudah Untuk Menggunakan Fitur Fotografi di Kamera iPhone Tersebut

Tips yang Mudah Untuk Menggunakan Fitur Fotografi di Kamera iPhone Tersebut
TipsFotografi.id

Beritarahasia.com¬†–¬†Tips yang Mudah Untuk Menggunakan Fitur Fotografi di Kamera iPhone Tersebut. Hai sahabat mimi semuanya. Pada smartphone dari iPhone yang juga memiliki kamera dengan beragam fitur tersebut. Dengan hadirnya seri baru iPhone 13, Apple yang akan menghadirkan fitur baru bernama Photographic Styles. Fitur tersebut akan ada juga tersedia di seri iPhone SE (2022) ini.

Tips yang Mudah Untuk Menggunakan Fitur Fotografi di Kamera iPhone Tersebut

Tidak seperti filter tradisional, fitur ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna dan hasil akhir yang diinginkan. Beberapa fitur yang ada di Photographic Styles antara lain adalah Rich Contrast, Vibrant, Warm, dan Cool.

Berikut di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan Photographic Styles pada iPhone tersebut. Ayo, Langsung saja kita simak selengkapnya di bwah ini!

Buat penyesuaian untuk hasil yang lebih spesifik

Jika kamu sudah mempunyai Style yang kamu suka, kamu bisa mengatur Style tersebut agar sesuai dengan hasil akhir yang kamu mau. Di bawah Style yang kamu pilih, kamu akan menemukan menu untuk menyesuaikan Tone dan Warmth.

Saat kamu menyentuh menu tersebut, kamu akan membuat preset khusus yang bisa disesuaikan lagi atau disetel ulang. Fitur ini juga akan menampilkan preview foto yang dihasilkan saat kamu memilih dan mengubah Style tersebut.

Gunakan Styles untuk mengambil foto potrait

Salah satu penggunaan terbaik dari fitur ini adalah mengambil foto orang lain atau yang sering disebut dengan potrait. Dengan fitur Photographic Styles, kamera bisa meningkatkan aspek cahaya dan warna menjadi lebih cerah, tapi tetap menampilkan warna kulit terlihat natural.

Contoh fitur yang bisa digunakan untuk potrait adalah Rich Contrast yang akan memberikan perubahan kecil tapi memberikan efek yang signifikan pada hasil foto. Kamu juga bisa menggunakan menu Tonal dan Warmth untuk membuat hasil potrait menjadi lebih bagus.

Temukan Style yang pas untuk berbagai macam subjek

Seperti yang sempat disebutkan di atas, setiap Styles akan menghasilkan efek yang berbeda pada subjek yang berbeda pula. Kamu mungkin sudah menemukan preferensi tersendiri pada saat melakukan eksperimen.

Kalau hanya itu, Berikut ada beberapa dalam perpaduan yang bisa kalian coba:

  • Rich Contrast akan terlihat bagus untuk foto landscape.
  • Vibrant akan cocok dengan subjek yang terang seperti bunga.
  • Warm bagus untuk foto sunset ataupun sunrise.
  • Cool cocok digunakan untuk panorama kota dan foto dengan cahaya rendah.

Jangan lupa untuk menghapus dan menyetel ulang

Karena penyetelan Styles akan otomatis tersimpan saat digunakan, penting bagi kamu untuk menonaktifkannya saat tidak digunakan. Jika tidak, kamu bisa saja secara tidak sengaja menggunakan mode Cool secara terus menerus.

Untuk berhenti menggunakan fitur Photographic Styles, kamu bisa mengklik ikon “tiga-kotak” di bagian atas layar dan geser kembali ke mode standar. Kamu juga bisa menyetel ulang penyesuaian yang sudah dibuat untuk kembali ke setelan awal.

Nah, Itulah beberapa tips untuk mengunakaan fitur Fotografi di kamera Iphone. Semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan