5 Tips Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Kuning

5 Tips Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Kuning
5 Tips Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Kuning

Beritarahasia – 5 Tips Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Kuning. Ketika kita masih kecil, kita bisa melihat gigi kita sehat dan putih. Namun, seiring waktu, Anda akan melihat perubahan warna alami gigi dari susu menjadi sedikit kekuningan. Mungkin terlihat kotor dan tidak higienis. Beberapa orang merasa malu ketika gigi mereka terlalu kuning dan harus menutup mulut ketika mereka tersenyum. Namun, hal ini bisa diatasi secara alami.

5 Tips Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Kuning

WebMD melaporkan bahwa ada beberapa cara untuk mengembalikan keputihan alami gigi.

1. Menggunakan pasta gigi pemutih

5 Tips Cara Alami dan Aman Memutihkan Gigi Kuning

Cara termudah adalah dengan memilih pasta gigi yang mengandung hidrogen peroksida. Ini adalah bahan khusus yang membantu memutihkan. Biasanya pasta gigi pemutih memoles sedikit bagian gigi yang kuning sehingga gigi kembali ke warna aslinya atau mengikis. Dalam beberapa kasus, ada produk pemutih, seperti gel gigi dan peralatan lainnya, yang dapat memutihkan gigi dengan berbagai efek. Oleh karena itu, tidak perlu pergi ke dokter untuk memutihkan gigi. Karena Anda bisa mencoba mengambil langkah pertama dengan menggunakan pasta gigi pemutih dan rajin menggosok gigi.

2. Bahan pemutih gigi alami

Salah satu bahan alami untuk memutihkan gigi adalah baking soda. Anda dapat mencampur pasta gigi dengan baking soda dan menyikat gigi seperti biasa. Sikat gigi secara perlahan dan merata dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Karena jika Anda terlalu sering menggunakan baking soda, Anda berisiko merusak terlalu banyak lapisan gigi, membuat gigi Anda lebih sensitif. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan terlalu banyak baking soda atau menggosoknya terlalu lama.

3. Kunyah Permen Karet Bebas Gula

Ada permen karet bebas gula di pasaran yang dapat membantu memutihkan gigi. Mengunyah permen karet bisa membersihkan mulut. Gigi kotor dan penuh bakteri, terutama setelah makan. Kebiasaan mengunyah permen karet juga menghasilkan air liur untuk mengusir bakteri. Setelah mengunyah permen karet, Anda juga bisa berkumur dengan berkumur. Buang permen karet segera jika tidak berasa dan sulit dikunyah.

4. Singkirkan kebiasaan gaya hidup yang menyebabkan gigi menguning

Seiring bertambahnya usia, gigi kita semakin banyak digunakan untuk mengunyah makanan. Makanan yang Anda makan inilah yang menyebabkan dentin gigi menguning. Untuk mencegah gigi menguning, hindari makan, minum, dan kebiasaan makan yang menyebabkan gigi menguning. Hindari merokok, kopi, soda, teh, dan minuman serta makanan berwarna gelap lainnya.

5. Makan lebih banyak buah dan sayuran

Makan banyak buah dan sayuran karena mengandung zat yang membantu membersihkan gigi. Air dan gula dalam makanan secara alami dapat menyebabkan gigi menguning, tetapi berkumur dan minum banyak air dapat membantu mengurangi gigi menguning. Seledri, wortel, apel, pir dapat merangsang produksi air liur dalam jumlah besar, membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan gigi kuning di mulut.

Itu adalah beberapa cara memutihkan gigi. Jika kurang puas, Bisa juga datang ke dokter gigi dan berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengatasi masalah gigi kuning.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan