Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pemilik Rambut Kering

Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pemilik Rambut Kering

Beritarahasia.com¬†–¬†Beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pemilik Rambut Kering. Hai sahabat mimi semuanya yang di manapun kalian berada. mimi ingin menjelaskan, Mungkin saat ini masih belum mengetahui dengan beberapa tipe rambut yang kering memang tidak bisa sembarangan untuk melakukan perawatan. Pasalnya melakukan perawatan rambut yang salah bisa menyebabkan kondisi rambut semakin kering.

Maka dari itu, sangat pentingnya untuk memberikan perhatian yang khusus terhadap dengan jenis rambut ini. Nah, dengan berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada jenis rambut yang kering.

Masalah yang paling umum yang sering terjadi bagi si pemilik yang rambut kering, yakni mudah kusut, kusam, sulit sekali diatur, dan tidak akan berkilau. Bahayanya, rambut ini juga jadi mudah patah.

Sebenarnya, rambut yang kering juga bisa terjadi karena dengan faktor lingkungan. Kamu bisa mengalami rambut kering jika sering berada di tempat kering dan bersuhu panas. Selain itu, paparan sinar matahari berlebih juga bisa munculnya masalah ini.

Dan di sini ada beberapa yang yang harus kalian perhatikan yang harus kalian butuhkan agar rambut kalian tidak kering lagi. sebagai berikut yang ada di bawah ini.

  • Keramas Telaru Sering

Keramas atau mencuci rambut merupakan salah satu cara merawat rambut. Namun, jika dilakukan terlalu sering atau bahkan setiap hari bisa membuat rambut jadi kering dan rapuh. Sebum yang merupakan lapisan minyak pada rambut dan kulit kepala akan menurun.

  • Mewarnai rambut

Mewarnai rambut akan juga bisa membuat rambut kalian rusak jika kalian tidak tidak memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya tersebut. Penggunaan dari bahan kimia yang akan terlalu keras dan juga malas untuk merawat rambut setelah sesudah diwarnai bisa jadi penyebab kerusakan pada rambut.

Nah, dengan pemilik rambut yang kering tersebut, Alangkah baiknya untuk menghindari untuk mewarnai rambut yang karena kandungan bahan dari kimia yang tidak baik bagi kesehatan rambutmu. Merawat rambut yang kering saja sudah susah, apalagi jika inginditambah dengan mewarnai rambut. Kalau kamu tidak tahu cara merawatnya dengan tepat, alih-alih rambut jadi sehat justru malah membuat rambut semakin rusak.

  • Menggunakan Hair Dryer

Saat ini sangat banyak orang yang mendandalkan hair dryer untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Padalah, penggunaan hair dryer tidak selalu disarankan. Apalagi jika digunakan dari jarak yang dekat dengan kepala, suhu panas yang dihantarkan bisa merusak batang rambut.

Ini pula yang akan terjadi alasan kenapa pemakaian hair dryer yang tidak disarankan bagi pemilik rambut yang kering. Suhu panas dari alat pengering rambut ini juga bisa membuat rambut kalian jadi rusak dan mudah panas. Sebaiknya, gunakan lah handuk dengan menggosokannya pada rambut secara lembut, sebab rambut yang basah juga memiliki kondisi yang paling rapuh.

  • Iklim

Tinggal di iklim yang kering memicu kondisi rambut menjadi kering, rapuh, dan terlihat tua. Oleh karena itu, penting untuk menghindari panas matahari sementara dengan topi dan lembapkan menggunakan leave-in kondisioner.

Nah, itulah beberapa Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Pemilik Rambut Kering, seperti contoh yang mimi jelaskan di atas. semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan