Beberapa Tips Untuk Merawat Orang Tua yang Lansia Di Rumah

Beberapa Tips Untuk Merawat Orang Tua yang Lansia Di Rumah

Beritarahasia.com¬†–¬†Beberapa Tips Untuk Merawat Orang Tua yang Lansia Di Rumah. Hallo guys bertemu lagi bersam mimi. Dengan peningkatan dari jumlah lansia yang begitu merupakan dari kebanggaan tersendiri bagi negara Indonesia karena juga merupakan sesuatu sinyal dalam pembangunan yang suadah membuahkan hasil.

Beberapa Tips Untuk Merawat Orang Tua yang Lansia Di Rumah

Mungkin dari sisi lain juga akan bisa meningkatnya jumlah lansia untuk membawa konsekuensi yang tidak mudah. Banyak hal yang harus perlu kalian perhatikan yang mulai dari segi kesehatan, ekonomi, pembangunan dan juga bahkan kehidupan sosial tersebut.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik bahwa Penduduk Lansia terus meningkat dari waktu ke waktu. Berdasarkan data yang diambil dari Badan Pusat Statistik bahwa penduduk lansia mengalami peningkatan 2 kali lipat dari sebelumnya yakni 8.79 persen (1871-2017) dimana lansia perempuan lebih mendominasi daripada lansia laki-laki.

Banyak hal yang perlu kita ketahui, bahwa dimasa lansia mereka akan mengalami penurunan fungsi organ. Kondisi fisik pada masa lansia sangatlah rentan untuk terinfeksi berbagai macam penyakit. Hal ini dikarenakan adanya penurunan daya tahan tubuh, sehingga untuk pola makan dan aktivitas fisik perlu dikontrol secara berkala.

Penurunan kondisi fisik atau fungsi organ yang dimaksud disini seperti berkurangnya pendengaran, kurangnya penglihatan, osteoporosis, nyeri sendi dll. Selain hal itu percepatan penuaan dan penurunan fungsi organ juga bergantung kepada pola hidup kita diusia muda.

Oleh maka dari itu ada sebagian orang lansia yang dimasa tuanya itu juga. masih kuat melakukan aktivitas fisik yang sangat berat yang sudah dikarenakan kebiasaan hidup yang sehat dimasa mudanya. Begitupun juga sebaliknya bagi lansia yang dimasa mudanya menerapkan pola hidup yang kurang sehat maka ia juga akan rentan untuk terinfeksi penyakit dan mengalami penurunan fungsi organ tersebut.

Dan berikut yang di bawah ini ada beberapa tips untuk merawat lansia kalian dirumah.

  • Dan kalian pastikan yang ada di rumah yang akan ditempati yang ramah du usian lansia tersebut dan juga akan lebih aman dari resiko terjatuh dan kecelakaan lainnya
  • Jangan pernah malas untuk mencari tahu ilmu bagaimana cara tentang penyakit terutama yang rentan yang mengalami pada umur yang lansia tersebut
  • Mencar tau gejala depresi dalam hal ini lansia sangat rentan untuk mengalami depresi, hal ini disebabkan penolakan terhadap penurunan fungsi organ
  • Pendampingan dengan aktivitas fisik yang ringan (hal tersebut juga mungkin akan untuk melancarkan peredaran darah lansia
  • Dampingi dari lansia agar pastiin bisa tetap produktif untuk membunuh kebosanan seperti membuat kerajinan tangan dan hal-hal ringan yang akan dapat menghasilkan karya.
  • Cek denga secara teliti dalam berkala kesehatan lansia minimal dalam sebulan sekali\
  • Dan harus kalian pastikan kalaw makanan yang sudah dikonsumsi itu bergizi dan aman bagi umur lansia tersebut.

Nah, Demikianlah beberapa tips untuk merawat kepada orang yang sudah beranjak usia lansia. Semoga bermanfaat, Sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan