Cara Membersihkan Lensa Kamera HP dengan Mudah

Cara Membersihkan Lensa Kamera HP dengan Mudah

Beritarahasia.com¬†–¬†Cara Membersihkan Lensa Kamera HP dengan Mudah. Kamera HP menjadi salah satu fitur yang wajib tersedia. Bahkan, tak sedikit perusahaan HP ternama dunia yang berlomba-lomba menawarkan produk dengan kualitas kamera yang mumpuni dan semakin canggih. Hal ini karena tak sedikit konsumen yang juga menjadikan kualitas kamera sebagai salah satu pertimbangan utama saat membeli handphone baru.

Cara Membersihkan Lensa Kamera HP dengan Mudah

Dengan adanya fitur kamera yang canggih, kamu bisa lebih mudah mengabadikan segala momen yang terjadi dalam hidupmu. Selain itu, dengan semakin banyaknya orang yang kegandrungan media sosial, hampir semua orang pasti membagikan momen tersebut dalam bentuk foto maupun video di internet.

Akan tetapi, kualitas handphone menjadi sia-sia saat lensanya kotor dan berdebu, hasil fotonya sudah pasti akan berkurang drastis. Alhasil, foto yang harusnya tampak sempurna dan bisa kamu pamerkan di akun media sosialmu jadi tampak kurang bagus, buram, dan kurang enak dipandang. Tentu kamu tidak mau, kan, hal seperti itu terjadi dan merusak momen yang seharusnya bisa diabadikan dengan baik?

Selayaknya produk elektronik lainnya, handphone juga memerlukan perawatan agar tidak cepat rusak dan fitur yang dimilikinya tetap terjaga. Nah, dalam hal kamera yang rentan terkena debu, kotoran, maupun embun, kamu tentu perlu memahami bagaimana cara yang tepat untuk membersihkannya. Untuk lebih jelasnya, simak 4 cara membersihkan kaca kamera HP yang kotor dan berdebu berikut yang ada di bawah ini.

Membersihkan Lensa Kamera Tergores dengan Pasta Gigi

Jika lensa kamera HP Anda yang tergores baik karena gesekan ataupun hal lainnya, sebaiknya dibersihkan dengan menggunakan pasta gigi putih. Oleskan pasta gigi (jangan terlalu banyak) pada bagian lensa kamera. Setelah itu gosok-gosok secara perlahan. Cara sederhana ini ternyata bisa menghilangkan goresan yang ada di lensa kamera HP.

Cara yang lebih baik untuk membersihkan bagian lensa yang tergores dengan memakai cotton bud. Oleskan pasta gigi putih pada cotton bud. Setelah itu tempelkan pada bagian lensa yang tergores dan putar searah jarum jam. Diamkan sebentar.

Jika dirasa sudah cukup, bersihkan sisa pasta gigi yang masih terlihat menempel di bagian lensa HP dengan menggunakan sedikit air. Untuk membersihkannya bisa memakai kain khusus microfiber.

Membersihkan Lensa yang Berembun

Cara yang satu ini digunakan untuk lensa kamera HP Anda yang berembun. Biasanya lensa kamera menjadi berembun karena disimpan di tempat yang lembap. Nah, jika hasil jepretan kamera Anda tidak optimal dan lensa kamera HP Anda tampak baik-baik saja, mungkin penyebabnya karena lensa HP berembun.

Untuk mengatasi hal ini, cara yang dilakukan adalah dengan melepas baterai terlebih dahulu, namun jangan lupa untuk matikan HP Anda terlebih dahulu. Setelah itu, keringkan HP Anda dengan hair dryer. Arahkan hair dryer pada bagian sisi HP agar tidak muncul lagi embun.

Mengganti Tutup Lensa Kamera

Untuk lensa HP yang tergores, apabila dibersihkan dengan pasta gigi putih belum optimal alias hasil jepretan foto masih buram, bisa memakai cara ini. Caranya adalah dengan mengganti tutup lensa kamera. Gunakanlah silet untuk mencongkel lensa kamera. Lakukan hal ini dengan hati-hati.

Setelah dicongkel gantilah tutup lensa kamera dengan yang baru. Tentu Anda perlu membeli tutup lensa yang baru. Apabila sedang tidak memiliki dana, bisa gunakan alternatif dengan memakai selotip berwarna bening.

Demikianlah paparan tentang cara memperbaiki lensa kamera HP dan tips merawatnya. Semoga tips ini bisa membantu kalian semua. semoga bermanfaat, semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan