Pengertian Teknologi Informasi Dan Artinya

Pengertian Teknologi Informasi

Beritarahasia.com¬†–¬†Pengertian Teknologi Informasi. Hai semuanya bertemu lagi dengan mimi satu ini kita akan menceritakan pengertian dalam salah teknologi informasi tersebut.

akan semakin berkembangnya teknologi maka juga semakin banyak bidang yang ada dan perlu untuk kalian dikembangkan. salah satunya adalah teknologi informasi. Ini juga merupakan bidang yang berkaitan erat dengan perkembangan teknologi tersebut. Tanpa adanya teknologi informasi mungkin perkembangan yang terjadi tidak akan semaju seperti ini.

Pengertian teknologi informasi secara umum adalah suatu studi perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer terutama pada aplikasi hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak komputer).

pengertian dalam beberapa teknologi Informasi (IT) adalah istilah umum teknologi untuk membantu manusia dalam membuat sesuatu, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan, dan menyebarkan informasi. Teknologi informasi merupakan suatu teknologi seribu bermanfaat.

yang memiliki fungsi dalam mengolah data, memproses data, memperoleh, menyusun, menyimpan, mengubah data dengan segala berbagai macam cara untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat atau juga berkualitas. Selain itu fungsi dari teknologi informasi adalah untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam aktivitas manusia.

Dapat dikatakan bahwa teknologi informasi saat ini adalah banyak berbagai fasilitas yang terdiri dari hardware dan software untuk mendukung dan meningkatkan kualitas informasi bagi masyarakat dengan cepat dan berkualitas.

Dari penjelasan singkat yang ada pastinya sudah dapat diketahui betapa pentingnya teknologi informasi ini untuk manusia. Untuk mengetahui pembahasan lebih lanjut mengenai pengertian, fungsi, manfaat teknologi informasi maka simaklah penjelasan dibawah ini.

Pengertian Teknologi Informasi

Secara umum pengertian teknologi Informasi adalah suatu studi perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, khususnya perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software).

Menurut ITTA (Information Technology Association of America), Pengertian Teknologi Informasi adalah suatu studi, perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, terkhususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Teknologi informasi memanfaatkan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, memproses, melindungi, mentransmisikan dan memperoleh informasi secara aman.

Teknologi informasi tidak hanya penting sebagai alat komunikasi (baca: Pengertian Komunikasi) via elektronik saja, melainkan merupakan perangkat penting yang seharusnya dimiliki dalam bisnis sebagai sarana untuk berkoordinasi dan pengarsipan dokumen-dokumen penting.

Teknologi Informasi diterapkan guna untuk pengelolaan informasi yang pada saat ini menjadi salah satu bagian penting karena meningkatnya kompleksitas dari tugas manajemen, pengaruh ekonomi internasional (globalisasi), perlunya waktu tanggap (response time) yang lebih cepat, tekanan akibat dari persaingan bisnis.

Nah itulah beberapa pengertian tentang teknologi informasi mungkin itu saja pemabahasan mimi kali ini semoga bermanfaat. (Terima kasih).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan